pulau sangiang

Satu Hari Menikmati Indahnya Sangiang di Banten

Tak jauh dari Jakarta, ada Banten yang punya banyak objek wisata bahari. Salah satunya Pulau Sangiang. Yuk liburan ke sana!

Bagi Anda yang sibuk dengan rutinitas kerja, tidak ada salahnya memanfaatkan waktu libur Anda untuk menikmati Pulau Sangiang hanya satu hari saja. Pulau Sangiang merupakan salah satu pulau yang masuk dalam wilayah Kabupaten Serang, Banten.

Waktu tempuh dari Jakarta ke Pelabuhan Paku sekitar 3 jam. Pada pukul 08.00 WIB saya bersama 7 teman lainnya tiba di Pelabuhan Paku. Untuk melanjutkan perjalanan ke Pulau Sangiang dibutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Sebelum kami menuju kawasan penduduk, kami menghabiskan waktu sampai siang hari menikmati keindahan laut. Sebelum sampai di tempat kawasan penduduk, Anda akan dimanjakan dengan indahnya rawa bakau yang akan dilalui.

Sekitar pukul 12.00 WIB, kami beristirahat di kawasan penduduk dengan menyantap makan siang dan segarnya kelapa muda. Jangan lupa untuk memesan sambalnya, karena rasanya sangat maknyuss. Setelah itu kami pun melanjutkan perjalanan menuju Gua Saung Tungku. Perjalanan menuju tempat tersebut diperlukan sedikit trekking, dan sedikit memacu adrenalin karena harus menuruni tebing bebatuan.

Tapi jangan khawatir, karena setelah sampai semuanya akan terpuaskan. Lalu kami melanjutkan menuju Gua Kelelawar dan dibutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Gua Saung Tungku tadi. Kedua gua tadi menurut saya mempunyai keunikan tersendiri, dan yang pasti keduanya tidak boleh Anda lewatkan.

setelah waktu menunjukan kurang lebih pukul 16.30, kami pun kembali pulang ke Jakarta. Selamat menikmati liburan Anda!