095639_foto1

Ke Tanjung Lesung, Jangan Lupa Coba Kuliner Seafood Nan Nikmat

Jika tengah berkunjung ke Tanjung Lesung di Banten, sempatkanlah untuk mencoba kuliner seafood. Rumah makan Kampung Nelayan di Tanjung Lesung menyajikan ikan bakar hingga kerang yang masih fresh, nikmat!

Pada acara Guide Promosi Wisata yang diselenggarakan oleh Kantor Perintis Provinsi Banten, detikTravel mampir ke Rumah makan Kampung Nelayan di Tanjung Lesung. Kuliner seafood pun menjadi andalan dari rumah makan ini.

“Tamu itu paling sering milih ikan kuwe, diolahnya bisa dibakar atau digoreng,” ujar salah satu pramusaji restoran bernama Tatang pada detikTravel, Rabu (8/4/2015) malam.

Pengunjung restoran dapat memiliki ikan dari jenis gurame, kuwe, dan banyak lainnya. Selain itu juga terdapat menu olahan lain dari udang, cumi-cumi, hingga kepiting. Semuanya bisa diolah sesuai selera, baik digoreng atau dibuat bumbu saus padang.

Rumah makan yang terletak di Jalan Raya Tanjung Lesung, Desa Tanjung Jaya ini juga terletak tidak jauh dari kampung nelayan. Semua bahan bakunya dibeli langsung dari para nelayan di hari itu, jadi soal kualitas sudah teruji dan pastinya masih segar.

“Di sini itu itungannya per ons, mau ikan atau cumi sama,” tambah Tatang

Untuk ikan satu onsnya dihargai Rp 15 ribu, cumi Rp 15 ribu, kepiting Rp 17 ribu, dan Rp 20 ribu untuk kepiting. Soal harga cukup terjangkau. Bagi yang tidak suka seafood, ada juga menu ayam goreng, tumisan kangkung, dan banyak lainnya.

Rumah makan Kampung Nelayan juga memiliki cottage yang dapat disewa oleh pengunjung. Harga menginap per malamnya berkisar sekitar Rp 400 ribuan. Tentunya menyantap seafood atau bermalam di sini dapat menjadi rekomendasi saat berkunjung ke Tanjung Lesung.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *